cara mengamankan data komputer dari virus

on

Hal yang paling menjengkelkan dalam mengoperasikan komputer adalah komputer kita terserang virus, apalagi data yang diserang adalah tesis data penting seperti data, laporan data, dan data penting lainnya. Meskipun mesin kami telah dilengkapi dengan anti-virus, tapi tidak menutup kemungkinan komputer kita aman dari serangan virus komputer. Apakah komputer kita bersih dari hama virus, maka ada rekan-rekan kami yang mencolokan flashdisk ke komputer milik kita, tidak diketahui ke flash rekan kami terinfeksi virus sedangkan ketika itu tidak dalam komputer kita upadate antivirus. Ini adalah kesempatan emas bagi virus yang terkandung di flash untuk menyerang komputer kita.
Melihat kasus di atas saya berpikir untuk menulis artikel tentang cara mengamankan data komputer dari virus. Mereka mengatakan semua jalan menuju ke Roma serta bagaimana untuk melindungi data dari virus, tetapi di sini saya akan berbagi cara termudah dan paling ampuh untuk melindungi data dari virus. Cara itu adalah: Menggunakan metode File Kompres. Sudah tahu apa itu file Compress? Kompres file adalah mengubah file data biasa ke dalam format. Zip atau. Rar
Untuk membuat file terkompresi, Anda dapat menggunakan perangkat lunak kompresi. Misalnya Winrar 3.71 [kompres perangkat lunak yang sering saya gunakan]. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya download dan menginstal winrar 3.71 Berikutnya → Berikutnya → Finish. Jika komputer Anda telah terinstal software winrar kompres atau yang lain, Anda tidak perlu men-download winrar 3.71.
Untuk mengamankan komputer Anda data dari serangan virus:
1. Pastikan komputer Anda telah terinstal kompres lunak
2. Buka file yang ingin dilindungi, kemudian klik kanan pilih Add to "nama file.rar"
Sebagai contoh, saya aman installer smadav84
3. Kemudian akan muncul 2 file yaitu smadav84.exe [file asli] dan smadav84.rar [file yang telah dilindungi]
Dari atas, Anda dapat berlaku untuk semua data komputer Anda, apakah itu diketik data dari Microsoft Word, atau dari microsoft excel, dan sebagainya. Jika Anda mengamankan data. Doc [data dari kata] dan kemudian suatu hari Anda ingin mengedit data, Anda harus terlebih dahulu mengekstrak data. Cara mengekstrak hampir sama sebagai cara untuk kompres, Anda hanya memilih data yang ingin diambil dan kemudian pilih file Ekstrak ..
Semoga bermanfaat ....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Follow

Followers

Blog Archive

Guest Book

About Me

Foto Saya
Adhe mahardika
Noo.. it's not a goodbye.. cause we believe.. for tomorrow.. Noo.. it's not a goodbye.. convince your self.. we'll be together again..
Lihat profil lengkapku

Ads

smadav antivirus indonesia
SmadAV adalah ANTIVIRUS Lokal Indo nesia yang memfokuskan proteksi dan pembersihan tuntas untuk VIRUS-virus lokal yang menyebarluas di INDOnesia